Ini Sasaran Ops Patuh Telabang 2023, Pengguna Jalan Harus Patuhi dan Taati

 

Pulang Pisau – Ops Patuh Telabang Tahun ini telah resmi digelar Dilantas Polda Kalteng, termasuk di wilayah hukum Polres Pulang Pisau.

Jika tidak ingin ditindak para pengguna jalan harus melengkapi surat-surat kelengkapan dan alat keselamatan kendaraannya selama kegiatan operasi berlangsung yang dimulai sejak tanggal 10 hingga 23 Juli 2023 ini, selain itu para pengguna jalan juga wajib mentaati peraturan berlalu lintas dan mematuhi apa saja yang tidak boleh dilanggar.

Inilah diantaranya sasaran Operasi Patuh 2023 yakni pengendara sepeda motor yang menggunakan handphone, anak di bawah umur, Pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, tidak menggunakan helm SNI dan memakai safety belt, mengemudi dalam pengaruh atau mengkonsumsi alcohol, melawan arus, berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan dan angkutan barang yang melebihi tonase.

Beberapa pelanggaran yang menjadi perhatian, sehingga ditetapkan menjadi sasaran operasi patuh, dikarenakan pelanggaran tersebut dapat berpotensi menimbulkan kecelakaan lalulintas.

Related posts